Gelar Konser Amal di Indonesia, Anggun Bawa Pengiring dari Prancis

Selasa, 02 Juli 2019 - 21:28 WIB
Gelar Konser Amal di Indonesia, Anggun Bawa Pengiring dari Prancis
Gelar Konser Amal di Indonesia, Anggun Bawa Pengiring dari Prancis
A A A
JAKARTA - Diva musik dunia asal Indonesia, Anggun Cipta Sasmi rencananya akan menggelar konser amal bertajuk "Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia" di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Jumat (5/7) malam.

Lewat konser tersebut, penyanyi yang telah berkewarganegaraan Prancis itu tidak hanya menghibur penonton, namun juga ingin mendedikasikan konsernya untuk pendidikan anak Indonesia. Seluruh hasil penjualan tiket akan disumbangkan ke organisasi nonprofit Save the Children untuk mendirikan 100 sekolah di lokasi terdampak bencana, seperti Palu, Donggala, Jawa Barat, Sumba, dan Lombok.

"Konser di Jakarta atau Indonesia jarang, karena ditagih mulu sama fans dan buatku makin emosional itu di mana aku tertarik ide di baliknya. Ada sesuatu yang lebih dari sekadar menyanyikan lagu tapi untuk membangun sekolah," ujar Anggun saat ditemui SINDO di Hard Rock Cafe, Jakarta, Senin (1/7).

"Tentunya ini akan lebih membuat terenyuh dan membuat berkesan karena semua penjualan tiket didonasikan 100 persen untuk yang membutuhkan, utama pendidikan anak Indonesia membangun sekolah yang rusak terkena bencana," sambungnya.

Lebih lanjut, Anggun meyakini bahwa satu album itu tidak bisa membeli dunia, tapi bisa menggelitik orang-orang untuk berbuat baik. "Jadi bisa sekalian beramal. Sambil menyelam minum air juga kan," sahutnya lagi.

Dalam konser amal tersebut, pelantun Mimpi ini memboyong langsung tim pengiring musiknya dari Prancis. Dia juga akan berkolaborasi dengan beberapa penyanyi, seperti Iwa K, Maudy Ayunda, Yura, dan Rossa. "Walau ini konser tunggal tapi saya enggak sendirian. Maudy nanti akan monolog, lalu Yura, baru saya tampil. Rossa, Iwa K," paparnya.

Untuk repertoar lagu di konser nanti, rencananya Anggun bakal membawakan 20 lagu. Lagu-lagu itu mencerminkan perjalanan karier Anggun di industri musik. Mulai dari Mimpi hingga What We Remember yang pernah menduduki top chart Billboard hits.

"Kayaknya 20 laguan ada. Apalagi lagu di Indonesia aku banyak juga sebelum milenial. Aku biasa konser 90 menit. Di sini bahkan ditambahkan. 20 lagu itu bisa lebih dari 90 menit," jelasnya.Agar konsep konser tampak lebih artistik, Anggun juga menggandeng Jay Subyakto sebagai creative & art director serta Inet Leimena sebagai show & stage management.
Anggun juga tidak lupa untuk mengajak serta putrinya, Kirana Cipta Montana dan suaminya, Christian Kretschmar. Anggun ingin mengajarkan bagaimana seseorang bisa berbagi kepada sesama melalui konser musik.

Gelaran konser Anggun ini sekaligus menjadi peringatan 30 tahun P&G di Indonesia. "Kami sangat senang untuk dapat merayakan hari jadi ke-30 kami di Indonesia. Kami menginisiasikan konser amal ini untuk mengumpulkan donasi untuk mendukung penyediaan fasilitas pendidikan di 100 sekolah di Palu, Donggala, dan Lombok," kata Presiden Direktur P&G Indonesia, LV Vaidyanathan.

Sementara itu, tiket yang dijual untuk konser ini terbagi dalam beberapa kategori. Ada kategori Sumba yang dibanderol Rp550 ribu, Lombok Rp880 ribu, dan Donggala Rp1,75 juta.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9795 seconds (0.1#10.140)